photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Apa Kabar Buleleng - Hari Raya Pagerwesi, Pemedek Padati Pura Jagatnatha Singaraja

Apa Kabar Buleleng - Hari Raya Pagerwesi, Pemedek Padati Pura Jagatnatha Singaraja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2XOktv6n0SPNiLFWg2VspTR1R3T8AgAj4Xtpkq8zVXO0yybH_-ZdCegvVw9gGTTb6Ez45gmfSuiXhY3LMn_3qc8I3zWYTonrjmBUaYWDiAh3apjxPgTRE5M5nzJyo5ahPyyCx_WPj9Q/s72-c/jagatnatha.jpg
Berita Buleleng,
        Pura Agung Jagatnatha Singaraja dipadati pemedek yang ingin sembahyang dalam rangkaian Hari Raya Pagerwesi. Hari Raya Pagerwesi merupakan rangkaian Hari Raya Saraswati yaitu hari yang diyakini sebagai hari turunnya Ilmu Pengetahuan yang berlangsung pada hari sabtu yang lalu. Berbeda dari perayaan di Kabupaten lainnya, di Buleleng Hari Raya Pagerwesi dirayakan dengan sangat meriah.
          Pemedek silih bergantian datang dan pergi, memenuhi kawasan jagatnatha di sepanjang Jl. Pramuka. Pemedek yang datang ada dari lingkungan sekitar dan ada pula yang dari luar kota Singaraja. Selain Pura Agung Jagatnatha, warga Buleleng juga memadati setra atau kuburan. Ini sudah menjadi rutinitas setiap Hari Raya Pagerwesi tiba. Warga akan berduyun-duyun membawa sesaji atau banten yang akan mereka persembahkan kepada leluhur atau orang dekat yang telah meninggal.   

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :