photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Pura Labuhan Aji yang Sarat Misteri

Pura Labuhan Aji yang Sarat Misteri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhIuGRX9755nUDTaugy7e4UwwijvDYHu2XffwLEuNCume9XyMVkJI7E8_kw0rsRXpDFfIcNm9aewtx5SkhX_b9tkV-ToERk_enUFeb4M_n-8q5Fj3wsptwZHURONRc9phJ935_bHby4yg/s72-c/labuhan+aji.gif

Berita Buleleng, 

JIKA kita lewat di jalan Raya Pantura Bali dari Singaraja menuju ke Seririt, tepatnya di wilayah Desa Pakraman Temuku kecamatan Banjar, kita akan menemui sebuah pura kecil di sebelah utara jalan raya. kita bisa sejenak beristirahat sekaligus sembahyang ke pura Labuhan Aji. Sepasang pemangku, lanang-istri, akan mengulurkan sambutan dengan ramah dan menuntun kita melakukan ritual sembahyang terhadap Ida Sang Hyang Widi Wasa.
di sebelah Utara dari tempat kita sembahyang, akan tampak sebuah pura tua dengan arsitektur yang sangat khas. Temboknya sampai saat ini masih terbuat dari batu kuno yang diukir sedemikian rupa dengan ukiran gaya Bali Utara. Pohon-pohon besar juga menghiasi keasrian dari Pura Labuhan Aji sendiri, seperti pohon beringin dan jenis-jenis pohon pesisir masih tampak terpelihara dan memberi suasana teduh pada areal pura. Pujawali di pura itu berlangsung pada purnama kapat, namun setiap harinya ada saja umat Hindu yang melakukan persembahyangan. Apalagi pada Hari Pagerwesi, Galungan dan Kuningan, umat bahkan bisa sampai antre di pura itu untuk melakukan persembahyangan.

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :