photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Tradisi Ogoh-Ogoh Tidak Terpengaruh Tahapan Kampanye

Tradisi Ogoh-Ogoh Tidak Terpengaruh Tahapan Kampanye
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhNLWuKU65Z4bLKQXsOX3K-2PKh5dWdOlXXsCJDrf1uTWZFOjTx-llQErwd_ATMJXynRtVRvthCPcrDygRwBkQQ_mlapXo2u2CTD_Skxr5JwwCpbsW8LnovO0N9EVUxbCpvOmBtqHmfVw/s72-c/Maskot+PEMILU+2014+SI+KORA+2.png

Buleleng,

Rangkaian Pemilihan Umum Legeslatif di Buleleng nampaknya tidak akan berpengaruh terhadap tradisi ogoh-ogoh yang kebetulan bertepatan dengan Tahapan Kampanye. Pengarakan ogoh-ogoh yang digelar setiap malam pengerupukan menjelang Hari Raya Tahun Baru Caka tersebut tidak dilarang oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng maupun Kepolisian Resor Buleleng. Pihak Berwajib tidak melarang dilakukan pengarakan ogoh-ogoh di masing-masing Desa Pakraman.
Menurut Kapolres Buleleng, AKBP. Beny Arjanto, mengungkapkan, Jajaran Polres Buleleng telah melakukan antisipasi secara dini dan telah mempersiapkan pola pengamanan terkait pelaksanaan pengarakan ogoh-ogoh yang bersamaan dengan tahapan kampanye Pemilu Legeslatif, namun diharapkan kegiatan yang dilakukan tersebut tidak melanggar pada aturan  yang telah ditentukan Desa Pakraman.Diharapkan agar masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing agar tradisi ogoh-ogoh dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak menimbulkan gesekan-gesekan ditengah masyarakat itu sendiri.

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :