photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Tahukan kalian Teknologi Ini Pancarkan Koneksi Data Dari Sinar Lampu

Tahukan kalian Teknologi Ini Pancarkan Koneksi Data Dari Sinar Lampu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3I-W3iWD0oDcjnzu6tBWrenj8GQVOmeqTjuj3_b5BSvvUBdJq7RTV5dK8s_UnT8TXeB7nXgXP7uHopz-1NOLxNfYhtkRs71dwImar7qLcYm-R_VDqWDlG5GdbSUj5RmhyphenhyphenxrtzhYqnjA/s72-c/8652044546_700db6938b_o.jpg
Tech News,
Cara Kerja LIFI
Mendengar kata Wifi mungkin masyarakat awam akan langsung bisa paham dan sudah tergambar dibenaknya apa itu Wifi. Namun jika mendengar kata Lifi, mungkin masih sebagian orang saja yang mengetahui salah satu teknologi canggih ini. Sebuah teknologi baru yang diciptakan dan memungkinkan koneksi data disalurkan melalui cahaya lampu. Teknologi baru yang dinamai LiFi ini dibuat oleh perusahaan bernama Oledcomm dan memamerkannya di tengah ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 beberapa hari yang lalu.

Di bawah sinar lampu yang terhubung melalui sistem yang dibuat oleh Oledcomm tersebut, pengguna gadget kini dapat mengakses internet layaknya menggunakan WiFi. Kecepatan data yang bisa disediakan melalui koneksi yang dikirim melalui sinar lampu itu hingga 10 Mbps.

Sebuah uji coba yang ditampilkan di laman Engadget memperlihatkan bagaimana smartphone dan notebook bisa mengakses internet dengan membuka video dan foto. Oledcomm mengaku bahwa koneksi data yang dikirim melalui lampu itu bisa juga digunakan oleh perangkat gadget lainnya.

Untuk bisa menerima akses data dari lampu itu pengguna harus memasang sebuah LiFi dongle melalui jack audio di gadget miliknya. Oledcomm berharap perusahaan pembuat ponsel akan segera bersedia menanami sensor itu secara pabrikan di perangkat buatannya.

Teknologi yang mungkin tidak masuk akal namun seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat menjadi sebuah teknologi yang bisa diciptakan.

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :