photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Bersih-bersih di Pelabuhan Buleleng

Bersih-bersih di Pelabuhan Buleleng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-8ihyphenhyphenr8UFkaonyelb-v6HIyWafplZ3atdKbKrArZm9RWoUntibi6T3ZwCjXUTKiO9mwKTeT7vLgKxu8LEjns1VAKqrwws4XT5S3tBOlv_Qk5t8dts9zpqzal2BOcwYqO4P8QFwYloOg/s72-c/edi139484001814035+bersih+das.jpg

Buleleng,

Semangat bersih-bersih yang digelorakan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradanyana mendapat respon yang baik dari masyarakat. Berbagai program pun digelar, salah satunya program dari Yayasan Manik Gumi bersama Dinas DKP Buleleng membersihkan Daerah Aliran Sungai dan Bantaran Tukad Buleleng dari wilayah Kampung Singaraja sampai Pelabuhan Buleleng , Jumat (14/3). 
Dalam kegiatan yang dipantau langsung oleh Bupati Buleleng, Wakil Bupati, Sekda, Kadis DKP serta Camat Buleleng terlihat sejak pukul 06.00 wita ratusan warga dari kelurahan-kelurahan yang berada di seputar Tukad Buleleng, serta dibantu oleh TNI dan pegawai Pemkab Buleleng, serta anak-anak SD mencomoti sampah dan mengangkut kayu limbah yang mulai mengotori daerah aliran sungai  karena terbawa air di musim hujan. Hasilnya di sejumlah titik , sampah terkumpul dan diangkut truk sampah.
Pemantuan Bupati dimulai  dari Dermaga Buleleng lalu lanjut ke Banjar Tegal. dan karena kondisi perkampungan sempit, Bupati berjalan kaki melihat warga yang tumpah membersihkan lingkungannya. Sesekali sambil menyapa warga, Bupati memberikan semangat agar kebersihan tetap dijaga, bahkan kepada lurah dijanjikan akan memberikan reward jika behasil menjaga kebersihan wilayahnya.
Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra melihat sangat bagus  antusias masyarakat dalam merespon program membersihakn sungai dan bantarannya . Diharapkan kegiatan ini terus dilanjutkan secara rutin sehingga sungai Buleleng menjadi bersih. Selain itu,diminta pihak-pihak terkait dan tokoh masyarakat memberikan pengarahan  pada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke sungai. “ Pembuangan sampah secara sembarangan, pembuangan sampah ke kali nantinya menjadi problem bagi kita semua,” ucapnya.



Sumber : Pemkab Buleleng

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :