photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Perbekel Desa Kekeran Dilantik

Perbekel Desa Kekeran Dilantik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjU-7hTjwJv6J7e7BJoJxkp89GXjbGE1dIYCtO9qcjxcCGzRH5RrNhP1iFPEetAsUkj7r9IBZIeqP6J-_4McbyE6-6LflSqVuD9NNsy2qr1vkpYd4cpTCSrSgoGsz2mk6r1wXugsNG87A/s72-c/perbekel.jpg
Bupati Buleleng & Perbekel Kekeran

Berita Buleleng,

Hasil pemilihan Perbekel secara langsung di desa kekeran telah usai. setelah  mengantongi suara 1241 dari 1756 pemilih, Putu Suarjaya secara resmi dinyatakan memenangkan pemilihan perbekel desa Kekeran mengungguli pesaingnya Ketut Yasmana. Pengambilan sumpah dan pelantikannya dilakukan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada hari Jumat (27/9) di aula desa setempat.  Dalam kesempatan itu Bupati berpesan agar Putu Suarjaya sebagai perbekel terpilih masa bakti th  2013-2019 dapat segera merangkul kandidat lainnya sehingga suasana kondusif di desa Kekeran pasca pemilihan dapat terjaga. “ Harapan saya persaingan terjadi hanya pada saat pencoblosan saja, setelahnya harus dirangkul sebagai partner untuk bersama memajukan desa” tegasnya. 
Dari data terungkap desa Kekeran adalah sebuah desa yang pada jaman dulu merupakan hutan belantara. Kemudian pada tahun 1403 M mulailah  dirambah dan dibangun pemukiman oleh Dane I Wayan Daus bersama 18 keluarganya . Seiring berjalan waktu datang Dane Wayan Rasmin tanpa minta ijin melakukan perambahan hutan tersebut dengan tujuan membuat sawah, ladang dan tempat pemukiman. Agar tidak terjadi sengketa Dane  Wayan Daus bersama 18 keluarganya mengadakan pengukuran di perbatasan bagian timur dan perbatasan bagian utara dengan istilah Ke-keker. Selanjutnya hasil pengukuran tersebut ditetapkan menjadi  wilayah desa dengan sebutan desa Kekeran.


Sumber : Pemkab Buleleng

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :