photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Truna Jaya Masal Hentak Masyarakat Buleleng

Truna Jaya Masal Hentak Masyarakat Buleleng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhQmgpM6YeFKc6lfLIeaehQdIU77TlAJvm8MhUHlA-YLskBcm5jpZh6NRHO3Umd2_dDLXBseW2f41oY3KJmhw9UyG_yh_yOZKPiyQ0-EPrLm5UMy6amg8he8FWXdnEpjqX03VAL03x6OQ/s72-c/trunajaya.jpg

Berita Buleleng,

Pertunjukan seni yang begitu spektakuler dan semarak di Singaraja terjadi ketika Buleleng Festival resmi dibuka pada hari Jumat (23/08) sore. Sebanyak tiga ratus lebih penari Teruna Jaya dengan semangat kebersamaan menghentak pembukaan Buleleng Festival- Bulfest 2013 yang dihadiri Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya serta artis muda Nasional Cinta Laura. Para penari yang merupakan pilihan dari seluruh desa se – Kabupaten Buleleng  ini menari di sepanjang jalan Ngurah Rai yang disaksikan oleh ribuan warga Buleleng, Meskipun ditumpahi penonton, tarian kolosal yang merupakan ciptaan dari maestro tari Gede Manik berjalan dengan sangat lancar. Sebelum tarian Truna Jaya masal dijalanan ini dimulai, dipentaskan juga tarian Buleleng lainnya “Suweta Bang Kaja” buah karya Gus Eka yang ditarikan oleh 50 penari di panggung utama di depan Tugu Singa Ambara Raja.
Bupati Buleleng dalam sambutannya mengatakan, Buleleng Festival yang baru pertama kalinya digelar di bumi Ki Barak Panji Sakti bahkan di Bali ini untuk melibatkan langsung para seniman untuk memeriahkan HUT RI ke-68. Dalam Bulefst selama tiga hari yakni dari 23-25 Agustus akan digali, dilestarikan serta dikembangkan keanekaragaman seni maupun potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng antara lainnya adalah potensi kelautan, pertanian, kehutanan hingga UKM Buleleng dalam rangka meningkatkan rasa bangga pada produk Buleleng sekaligus promosi Wisata Buleleng.

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :