photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Bersih Dari Sampah Plastik

Bersih Dari Sampah Plastik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXm0xChCEUyTK1zqkl55cdHd7eVcPmrtCuqE7EIPxezlVXaiBatSLAPd8EII9jVebtY2n88WpLlnN9ys5bOXgbiCn50l0BWASYqV4aQLrKgFO3fIfvGtOzqxQj_io0XCP5MFOU2CdJUQ/s72-c/edi1391364546140201sampah+plastik.jpg
Buleleng,
Ajakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjadikan tahun 2015 Buleleng bebas sampah plastik mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Hal ini ditunjukan dengan dilakukan gotongroyong membersihkan sampah plastik di wilayah Wanagiri hingga Danau Tamblingan pada hari Sabtu (01/02). Kegiatan penyelamatan lingkungan dengan slogan “Bali Cantik Tanpa Sampah Plastik “ dikoordinir oleh Himpunan Pramuwisata Bali Divisi Prancis ini melibatkan ratusan siswa SD 3 Tamblingan, LSM PPLB, Universitas Panji Sakti, Dinas DKP Buleleng dan Diskominfo Buleleng. Turut hadir dalam pembersihan sampah plastik itu Kadis DKP Buleleng Ir.Nyoman Genep dan Kadis Kominfo Buleleng Drs. Ketut Suweca MSi.
Menurut seorang warga masyarakat setempat, sampah plastic yang bertebaran di sekitar danau Tamblingan, hanya sesekali berserakan. Sampah plastic berserakan jika ada kegiatan upacara di pura yang berada di pinggir danau. “ Karena upacara malam hari, mereka bergegas pulang sehingga plastiknya belum sempat diangkut, “ kilahnya. Sementara itu seorang guide mengatakan turis-turis Prancis sangat terganggu jika mendatangi suatu objek wisata ada serakan sampah plastik, karena itu pihaknya sangat antusias melakukan gerakan membersihakan sampah plastik di objek-objek wisata agar turis tidak protes.
Ketika diadakan penyelusuran pembersihan, sampah plastik tidak hanya dipungut dari areal pura di pinggir danau, juga di pinggir hutan, di semak, di jalan-jalan. Hasilnya, selama tiga jam pembersihan, terkumpul setengah truk sampah plastic. 

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

18 Juni 2014 pukul 22.41

ya ampuun jika saja solo dibagian kota tu dekat arah sungai bengawan mereka pada begini..kita lewat jalan itu mungkin gak akan tutup idung..kali ya..

oh ya satu lagi didepan gang yang pas depannya goro assalam tu..sama gitu jugaan

ciptakan indonesia bersih...@!!

Posting Komentar