photo Dewata_zps19e63d5d.gif

SMA Bali Mandara Wakili Buleleng Dalam Jember Fashion Festival 2014

SMA Bali Mandara Wakili Buleleng Dalam Jember Fashion Festival 2014
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibC0rA91yV7GtFKuvGNhwC5pVTvrPN0pcThCHsUkQ_ot7cKx1ARvRG-BaHEdHaVCGbTjS3xsifgdl5mXDiAfZJ5CVKqEDWhIZx-vtRJbC09HMftoE9aHJK6YdhINNV1otxiWaJlwyNNA/s72-c/sma+bali+mandara.jpg

BULELENG,
Pemenang Desain Endek dalam Buleleng Endek Carnival serangkaian dengan Buleleng Festival 10 Agustus lalu, SMA Bali Mandara akhirnya resmi mewakili Kabupaten Buleleng untuk mengikuti Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) di Jember, Jawa Timur, 23 hingga 25 Agustus mendatang. WACI sendiri masih menjadi rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) event carnival yang sudah go internasional. Dalam carnival nanti Duta Buleleng tersebut akan mengenalkan potensi bahari Buleleng dalam bentuk rancangan desain fashion karnaval sama seperti yang diperagakan saat Buleleng Endek Carnival lalu.

          Atas partisipasi tersebut, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST pun langsung menemui tim SMA Bali Mandara diruang kerjanya di Kantor Bupati Senin 18/8. Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut, Bupati Agus Suradnyana mengaku bangga atas undangan yang diberikan AKARI (Asosiasi Karnaval Indonesia) kepada Kabupaten Buleleng setelah melihat lebih dekat pelaksanaan Buleleng Endek Carnival lalu.
Menurutnya, Buleleng bisa tampil dalam Jember Fashion Carnival adalah suatu kehormatan tersendiri. Selain untuk memperkenalkan desain berbahan dasar kain endek buleleng juga sebagai upaya mempromosikan Kabupaten Buleleng dikancah desainer nasional dan internasional. Bahkan Bupati Agus berencana akan hadir ke Jember untuk memberikan dukungan nyata ke peserta Carnival“ Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik dari SMA Bali Mandara yang akan tampil di Jember.

Semoga mampu memberikan yang terbaik bagi daerah. Saya ingin nonton adik-adik selama show di Jember. Mudah-mudahan tidak ada halangan” harapnya. Bupati menambahkan, para pelajar tidak hanya dituntut cerdas dalam hal akademis, tapi non akademis harus tetap diperhatikan untuk mampu berinteraksi di lingkungan sosial. Sementara itu, Kordinator tim SMA Bali Mandara Rista Mulia Dewi ditemui usai bertemu Bupati mengatakan kesempatan yang diberikan untuk tampil di Jember adalah suatu kehormatan. Terlebih dalam carnival tersebut dilombakan dan pemenangnya akan diutus ke luar negeri untuk mengikuti kontes carnival internasional.

Sekadar diketahui, pada Buleleng Endek Carnival lalu, SMAN Bali Mandara menjadi juara pertama, disusul SMAN 1 Singaraja sebagai juara kedua, dan SMKN 1 Singaraja sebagai juara ketiga. Sedangkan Juara Harapan I diraih SMAN 4 Singaraja, Juara Harapan II diraih SMAN 3 Singaraja, dan Juara Harapan III diraih SMAN 1 Sukasada. Dewan juri dalam BEC lalu, adalah tiga orang desainer nasional, masing-masing Lia Mustafa, I Gusti Ayu Agung Istri Sari Dewi, dan Afif Ghurub Bestari.

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :