Semarak Peringatan HUT RI di Buleleng

Semarak Peringatan HUT RI di Buleleng
http://1.bp.blogspot.com/-3qBm-CaSP1Y/U_KmqSMPmLI/AAAAAAAAC50/7ZC1vajfXmE/s72-c/Lomba%2Bpanjat%2Bpinang%2Bperebutkan%2B3%2Bmotor%2BScoopy.jpg
Photo : Dewata News

BULELENG,
Peringatan HUT RI ke-69 di Kabupaten Buleleng terbilang semarak. Peringatan tidak hanya melalui  upacara pengibaran bendera, juga menggelar berbagai kegiatan lomba yang melibatkan masyarakat. Terkait ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai menjadi mimpin upacara pengibaran bendera di Taman Kota Singaraja,17/8, mengatakan partisipasi masyarakat Buleleng dalam merayakan HUT RI ke-69 di Kabupaten Buleleng patut dipuji.Pasalnya selain menggelar upacara bendera di setiap kecamatan dan desa, juga masyarakat secara spontan menggelar berbagai lomba dan atraksi kesenian sehingga perayaan menjadi semarak. 
Kesemarakan perayaan bisa dilihat melalui lomba gerak jalan yang pesertanya semakin meningkat. Kemudian di Desa Bebetin Kecamatan Sawan, Perbekel dan warga desa menggelar pawai usai upacara bendera di lapangan desa. “ Kami juga memutuskan mengibarkan bendera selama sebulan penuh, “ungkap Perbekel Bebetin Ketut Laksana. Sementara di Kecamatan Sukasada, sejak tanggal 6 Agutus telah menggelar berbagai kegiatan sehingga perayaan menjadi semarak.
Sedangkan di lokasi Pameran Pembangunan, Camat Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni,S.Sos menggelar lomba panjat pinang yang dimulai sejak pukul 12.30 dengan menyiapkan 10 pohon pinang. Lomba ini ditonton secara antusias oleh ratusan penonton yang membludak di areal pameran di lapangan Bhuwana Patra. “ Acara Lomba Panjat Pinang selain untuk menyemarakan HUT RI ke-69,juga untuk mempererat tali persaudaraan dan menunjukan sikap kekompakan dan persatuan, “ ucapnya dihadapan Bupati, Wakil Bupati, Sekda serta sejumlah undangan sebelum lomba digelar. Lomba yang diikuti 22 kelompok pemanjat ini memperbutkan tiga buah hadiah utama berupa sepeda motor scoopy yang akhirnya berhasil direbut dari kelompok asal Desa Sambangan Kecamatan Sukasada.





Berita Terkait Lainnya:

Share this product :