Lomba Layar Dikuti 102 Peserta Rebut Hadiah Jutaan Rupiah

Lomba Layar Dikuti 102 Peserta Rebut Hadiah Jutaan Rupiah
http://3.bp.blogspot.com/-SZCwggL1M7g/U_65oEvc2nI/AAAAAAAAC8k/l2cuIHelrHE/s72-c/perahu%2Blayar.jpg
BULELENG,
Pagi itu,26/8, pantai Kerobokan yang indah terasa semarak. Ratusan jukung bersiap beradu. Kemudian sekitar pukul 10 wita, Bupati Buleleng bersama Muspida menaiki perahu menuju ke tengah ,dan melepas seikat balon tanda lomba perahu layar dimulai. Maka ratusan jukung pun bergerak cepat ditingkah sorak penoton dan alunan musik balaganjur yang herois.
Mengambil strat di pantai Kerobokan Kecamatan Sawan dan finish di pantai Bina Ria Kalibukbuk Lovina, lomba diikuti 102 peserta melebihi peserta tahun lalu yang berjumlah 82 peserta dari perwakilan nelayan semua kecamatan yang memiliki pesisir pantai.Mereka a adu cepat memacu jukung  dengan hadiah pertama berupa piala dan uang Rp. 5,5 juta, juara II Rp.4,5 juta, juara III dan uan Rp.3,5 juta. Hadiah ini ditambah dengan sejumlah hadiah tambahan dari sponsor. Masih ada juara harapan I- III dengan hadiah uang dan hadiah sponsor.
Selain itu, diserahkan juga sejumlah bantuan untuk memberdayakan nelayan berupa bantuan peralatan penangkap ikan senilai Rp. 500 juta lebih. Bantuan juga diterima berupa kartu nelayan 406 buah dari kementrian Perikanan dan Kelautan, serta bantuan sertifikat tanah nelayan 100 bidang  dari BPN.
Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang juga membuka lomba perahu layar, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh Muspida dan Sekda Buleleng. Sebelumnya dilepas benih ikan ke kolam ,serta makan sate ikan yang diikuti oleh masyarakat dan anak-anak SD.
Bupati mengatakan perlombaann bertujuan untuk merayakan HUT RI ke-69, serta untuk meningkatkan kehandalan para nelayan dan mengenalkan kekayaan laut pada masyarakat luas baik dibidang tankapnya maupun pariwisatanya. “ Jika nelayan sudah handal,maka Diskanla akan lebih mefasiltasi agar daya tangkap nelayan lebih besar,” ucapnya.



Via : Buleleng

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :