Bupati Suradnyana Bangga 50 Persen Wakil Bali Berasal Dari Buleleng

Bupati Suradnyana Bangga 50 Persen Wakil Bali Berasal Dari Buleleng
http://1.bp.blogspot.com/-fWHCzyUDFSk/U_7vXSCjkNI/AAAAAAAAC9g/WIhsL-YGFcc/s72-c/bupati%2Bbuleleng.jpg

BULELENG,
Tahun Depan Janjikan Anggaran Siswa Berprestasi Naik 5 Kali Lipat
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, melepas 14 siswa dari Kabupaten Buleleng yang akan berkompetisi di olimpiade sains nasional Bulan September nanti. Ke 14 siswa tersebut terdiri dari 9 pelajar dari SMAN 1 Singaraja dan 5 pelajar dari SMA Bali Mandara serta satu orang guru atas nama Komang Budiastika dari SMKN 1 Sawan. "Mereka adalah ujung tombak yang akan mengharumkan nama Buleleng di kancah nasional," kata Bupati Suradnyana di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Kamis 28/82014. Bupati Suradnyana mengaku bangga akan keberhasilan siswa siswi Buleleng mendominasi wakil Provinsi Bali. Dari 30 orang duta Provinsi Bali, Buleleng berhasil menempatkan 14 wakilnya. Sementara 16 siswa lainnya tersebar dari 7 Kabupaten di Bali.
Bupati Suradnyana menyebut siswa-siswi sekolah menengah yang akan tampil di Olimpiade Sains nanti harus mampu menjadi motivator untuk menggerakkan teman-temannya untuk ikut berprestasi. Bupati Suradnyana mengingatkan, kemampuan siswa tidak hanya terletak dari sisi akademisnya saja. Namun seorang siswa garus mampu memiliki jiwa sosial dan mampu berinteraksi di lingkungan sosial. “ Tidak ada gunanya menamatkan siswanya dari sisi sains saja tanpa didukung sisi sosialnya. “Banyak yang pintar itu gagal. Karena mereka terlalu over confident, terlalu kaku dan menutup dirinya dari lingkungan sosial. Kesempatan berinteraksi dan menambah relasi tertutup” pesannya.
Guna menggenjot prestasi Pendidikan di Buleleng, Bupati Agus Suradnyana bahkan telah memasang angka 500 juta untuk bonus siswa dan guru berprestasi di tahun anggaran 2015. Jumlah tersebut meningkat 5 kali lipat dari tahun 2014 sebesar Rp.100 juta rupiah. “Bonus ini bukan untuyk gagah gagahan tapi untuk menstimulus siswa dan guru beprestasi untuk kemajuan pendidikan di Buleleng” harapnya. Sementara itu Ketua PGRI Buleleng yang juga Kepala Sekolah Bali Mandara Nyoman Darta bangga akan keseriusan Bupati Buleleng di dunia pendidikan. Darta yang mantan guru beprestasi nasional ini menuturkan, Pemerintah daerah kini lebih terbuka menerima masukan dan keluhan dari guru. Darta juga mengapresiasi komitmen Bupati Suradnyana memangkas unsur politik masuk di dunia pendidikan



Berita Terkait Lainnya:

Share this product :