photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Sejenak Melihat Wisata Argo Buleleng

Sejenak Melihat Wisata Argo Buleleng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgUIJDVM-OMboYtDfE5PGsRhvhyphenhyphen19fSFiBmK2y09C_En7nv8KL09cym2YhVjny4V-uW97nDHFLtUiOHWC_jQLFy9KwKVY-BKMwKceJ3B7d6kYE7xVNzfwSX9pV9uq9xMJ1n6rPkYNEOXQ/s72-c/kebun+anggur.jpg
Anggur Buleleng
BULELENG,
Siapa bilang negara tropis seperti Indonesia bukan tempat yang baik untuk budidaya anggur? Buktinya, Anda bisa berkeliling di kebun anggur sekaligus mencoba wine lokal dengan cita rasa dunia di kawasan Buleleng, Bali Utara.

Kawasan Buleleng di Bali belahan Utara ini punya banyak destinasi wisata termasuk pura dan persawahan indah yang tentunya memanjakan mata. Dulu kawasan ini juga tersohor sebagai penghasil anggur lokal yang dikenal sampai mancanegara.
Sayangnya, beberapa tahun belakangan ini, perkebunan anggur mengalami penyempitan akibat dari alih fungsi lahan yang tidak terkontrol. selain dari faktor manusia, faktor Cuaca yang ekstrim juga mengakibatkan matinya tanaman anggur di tempat ini. Namun, ada satu perkebunan anggur yang masih bertahan hingga saat ini.

Kebun Anggur Indico tersohor sebagai penghasil minuman anggur yang konon bercitarasa nikmat. Tak heran, kebun yang terletak di Jl Raya Puputan, Kabupaten Singaraja ini jadi destinasi wisata bagi turis domestik maupun mancanegara.

Anggur yang dihasilkan Indico adalah yang terbaik di Pulau Bali. Selain wine merah dan putih, anggur hasil panen juga diolah menjadi bir, wiski, cognac, dan beragam jenis minuman alkohol lain. Hasil produksi ini lalu dipasok ke berbagai restoran, hotel, hingga bar di seantero Bali.

Terletak di atas bukit, kebun anggur ini punya lanskap hijau nan cantik. Anda bisa berkeliling sambil melihat anggur yang sedang panen, atau masuk ke dalam pabrik untuk melihat proses produksi. Anda bisa lihat langsung proses membuat minuman anggur tanpa dipungut biaya apa pun!



Berita Terkait Lainnya:

Share this product :