photo Dewata_zps19e63d5d.gif

Ratusan Ribu Ikan Ditebar untuk Lake Buyan Festival

Ratusan Ribu Ikan Ditebar untuk Lake Buyan Festival
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgbNMBagdaobahOljGrlnDjOJVZ_FnJ6L72jDY-raCyKc9ALv7gsdufik2BHsF9lihIg5LjnrpTKbYQRZuNBR8dZh99cv3gaG-pb9we2MjHyi3tbSWokzspiT6LcnwB0LyJ5QOgTKIi3Q/s72-c/edi1401290656.jpg
BULELENG,
Ratusan ribu bibit ikan telah ditebar di Danau Buyan sejak bulan Januari lalu. “ Jumlahnya sekitar 350 ribu bibit ikan, “ demikian diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Buleleng, Ir.Nyoman Sutrisna,MM. Bibit ikan yang ditebar jenis ikan nila, karper, koan, dan ikan kakap putih yang biasa hidup di laut,tapi dicobakan di danau.
“Bibit ikan itu disebar atas kerjasama dengan sejumlah pihak, antara lain, dengan Bank Mandiri, Nirwana TV dari grup Jawa Pos, dari perguruan tinggi, serta Kementerian Kelautan dan Dinas Kelautan Propinsi, “ lanjut Nyoman Sutrisna.
Meskipun banyak ikan yang sudah ditebar, sehingga para pemancing lebih mudah memancing, namun para pemancing yang  mengikuti lomba, tampaknya akan berupaya ekstra, sebab pemenang lomba mancing, rencananya akan diberikan kepada pemancing yang berhasil memancing ikan zebra sebanyak-banyakanya. Kenapa ? “ Ikan Zebra dikenal sebagai ikan predator bagi ikan-ikan lainnya, karena itu harus dikurangi populasinya,” jelasnya.
Selain lomba memancing, akan digelar juga lomba mendayung pedau atau perahu kecil. Dalam lomba ini akan dibagi menjadi dua kategori, kategori smart dan zigzag. Mengenai jarak tempuh dan waktunya, sama, yakni 300 meter dengan waktu tempuh maksimal 30 menit. " Sebelum lomba,akan dilakukan teknical meeting dulu,agar kriteria lomba dipahami," tambahnya.
Selain lomba mancing, lomba pedau, masih banyak lomba yang akan digelar sehingga Lake Buyan Festival semakin menarik. Jadi mulai sekarang, bersiaplah mengunjungi Lake Buyan Festival. Nikmati keindahannya, dan potensi desa Pancasari,Kecamatan Sukasada.

vIA : http://bulelengkab.go.id/index.php/berita-detail/470/Ratusan-Ribu-Ikan-Ditebar-untuk-Lake-Buyan-Festival/

Berita Terkait Lainnya:

Share this product :